Menyambung Bismillah dengan Al-Fatihah

*Menyambung Bismillah*

قال سيدي الشيخ أحمد التجاني: " عمري ما تركت البسملة متصلة بالفاتحة لا في الصلاة ولا في غيرها للحديث الوارد ..." (كشف الحجاب ص ١٣٩).

Maulana Syekh Ahmad Tijani berkata: "Aku tidak pernah meninggalkan Bismillah disambung dengan Al-Fatihah, baik dalam sholat maupun di luar sholat ... ".

Jadi, caranya saat membaca surah Al-Fatihah: "Bismillahirrohmanirrohimil_hamdulillahirobbilalamin".

Keutamaan hal ini dapat anda temukan diantaranya pada awal pembahasan kitab 'Qurrotul Uyun Syarah Nadzom Ibni Yamun', dengan hadits Musalsal Rasulullah salallahu alaihi wa sallam dari Jibril alaihissalam dari Israfil alaihissalam dari Allah ta'ala: *" Siapa saja membaca Bismillah disambung Al-Fatihah 1x, saksikanlah Aku mengampuninya, Aku menerima kebaikannya, Aku maafkan kesalahannya, Aku tidak membakarnya di Neraka, Aku selamatkan dari siksa kubur dan Neraka ..."*.

Subhanallah, begitu dahsyat pahala membaca Bismillah disambung dengan Al-Fatihah. Guru kita Maulana Syekh Ahmad Tijani selalu istiqamah dalam hal ini, jika anda belum, mulai hari ini lakukanlah.

Saudaramu,
Shohib Muttaqin
(25 Okt 2019)

0 komentar:

Posting Komentar