Haul Mbah Abdur Rohim Jungpasir

Penulis, Bib Abu Bakar dan KH. Abdur Rohim
Maulid Nabi dan Haul

Alhamdulillah acara Maulid Nabi dan Haul Mbah H. Abdur Rohim & Hj. Qoidah berlangsung dengan lancar dan khidmah. Acara dipandu oleh kang Faiz, santri PP. Al-Ittihad Jungpasir. Setelah iftitah, dilanjutkan pembacaan kalam Ilahi Aquran oleh kang Abdurrahman Mufid dari Purwodadi, juga merupakan alumni IAIN Kudus Jateng.

Acara kemudian diteruskan dengan Tahlil, dipimpin oleh Gus Zaenul Furqon dari PP. At-Tanwir Ngawen Demak. Setelah itu sambutan keluarga sekaligus mewakili panitia Maulid Nabi dan Haul oleh kang Ahmad Shohibul Muttaqin dari kota Mojokerto Jatim. Meningkat acara inti Mauidloh Hasanah oleh Habib Abu Bakar Baaqil dari Ngabul Jepara Jateng yang dimeriahkan oleh grup rebana dari santri PP. Al-Ittihad Jungpasir Demak.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan kemuliaan Nabi Agung Muhammad salallahu alaihi wasallam yang dilahirkan dari Ayah dan Ibu yang hebat dan turut membidaninya dua perempuan mulia sayyidah Maryam dan Asiyah. Dipenghujung acara, Bib Abu Bakar membuka tanya-jawab seputar apa yang telah disampaikan dalam ceramahnya, hingga hadirin hadirat berebut untuk menjawabnya lantaran dapat hadiah uang tunai puluhan ribu rupiah.

Demikian ringkasan ini ditulis diatas Bus Po. Indonesia jurusan Jepara - Surabaya.

Shohib Muttaqin
(15 Des 2018)

0 komentar:

Posting Komentar