Meneladani Syekh Ahmad Sukairij

Syekh al-Qadhi Ahmad Sukairij

Sayyidi Syekh Ahmad bin 'Ayas bin Abdur Rahman Sukairij al-Khazraji al-Anshari lahir di kota Fes Maroko pada tahun 1295 H. Sejak kecil, beliau belajar kepada sang ayah Sayyid 'Ayas Sukairij, karena perhatiannya begitu mendalam membuat beliau tumbuh mencintai disiplin ilmu dengan cerdas.

Posting ulang dari blog Shohib Muttaqin pada bulan Maret 2014.


Kesimpulan:
1. Makam Sayyidi Syekh al-Qadli Ahmad Sukairij at-Tijani, berada di kota Marakech Maroko, dekat dengan makamnya Syekh al-Qadli Iyadh (W. 544 H) penulis kitab "As-Syifa bi Ta'rifi Huquqi al-Musthofa".
2. Banyak sanjungan dari para Ulama tentang keilmuan dan kealiman Syekh al-Qadli Ahmad Sukairij at-Tijani. Diantaranya dari pakar Hadits Syekh Muhammad Hafidz al-Misri, Syekh Idris al-Iraqi dan pakar Hadits Syekh Muhammad al-Hajjuji al-Maghribi.
3. Nasab Sayyidi Syekh al-Qadli Ahmad Sukairij al-Khazraji berujung kepada Sahabat Nabi "Hassan bin Tsabit" radliyallahu anhu.

Diposting ulang untuk mengenang dan meneladani beliau yang wafat di Marakech Maroko pada 23 Sya'ban 1363 H. Bertepatan hari ini Jumat 23 Sya'ban 1441 H / 17 April 2020.

0 komentar:

Posting Komentar